Saturday, May 2, 2020

sariayu martaliaar memperkuat kosmetik halalnya

Co-Founder Sariayu Martha Tilaar Wulan Tilaar mengatakan saat ini perilaku konsumen kosmetik telah berganti. Ia mengatakan bahwa konsumen semakin kritis untuk membeli suatu produk, khususnya produk kecantikan dan perawatan kulit.

"Untuk mengambil suatu produk itu sekarang bukan yang dia suka, tapi lebih mengacu apakah halal atau tidaknya, dan kemudian baru ingredientnya," ungkap Wulan, Rabu (29/03/2017).

Wulan mengatakan sejak 2011 Sariayu Martha Tilaar sebenarnya sudah peduli pada penggunaan bahan-bahan kosmetik. Mereka menggunakan bahan-bahan alami. Dan agar konsumen semakin yakin untuk menggunakan produk, maka Sariayu Martha Tilaar mulai screening sertifikasi halal.

"Walaupun bahan yang digunakan alami belum tentu menjamin kehalalannya. Jadi di 2012 dapat sertifikasi halal dan sistem jaminan halal grade A, pada saat diaudit juga tidak ditemukan bahan-bahan yang kritis," paparnya.

Saat ini, hampir semua produk Sariayu telah mendapatkan sertifikat halal termasuk Sariayu Hijab Hair Care Series, Sariayu Putih Langsat Series, Sariayu Color Trend dan yang terbaru yaitu Sariayu Two Way Cake dan Sariayu Lipstik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Direktur LPOM MUI, Ir. Murti Arintawati M, SI, tentang pentingnya produk kosmetik halal bagi wanita mengingat produk kosmetika sangat berpeluang mengandung bahan-bahan kritis yakni bahan bahan yang haram.

Lanjut Murti, untuk kosmetik yang rentan tertelan seperti lipstik harus terlindungi dari haram dan najis, berdosa karena mengonsumsi produk yang haram, sedangkan untuk produk kosmetik yang berhubungan dengan kulit juga harus bebas dari najis agar ibadah shalat menjadi sah.

"Jangan sampai sudah cantik-cantik tapi shalatnya tidak sah karena kosmetik dan makeup yang dikenakan terbuat dari bahan - bahan haram," tukasnya.

Beberapa sertifikat halal yang telah berhasil diraih PT. Martina Berto Tbk di antaranya:

Kelompok Produk : Kosmetik (Sertifikat Halal No.00150061130312) untuk brand Sariayu dan Caring Colours

Kelompok Produk : Jamu (Sertifikat Halal No.00130061190312) untuk brand Sariayu

Kelompok Produk : Minuman dan Bahan Minuman (Sertifikat Halal No.00120061260312) untuk brand Sariayu. (nat/dbs)

No comments:

Post a Comment