Wednesday, May 6, 2020

Cara Setting FTP Server Di Modem ZTE F609 Dengan Mudah

Setting FTP Server Di Modem ZTE F609 Bekas Indihome -Beberapa orang mungkin pernah melihat router modem yang memiliki merk ZTE yang biasanya modem tersebut dipakai pada isp indihome dan kalian yang pernah menjadi pelanggan isp indihome mungkin memiliki Modem ZTE ini. Selain dapat dibuat access point, modem ini dapat dibuat juga sebagai file sharing atau ftp server.

Pada artikel ini aku akan membagikan bagaimana cara nya agar modem zte kalian bisa dijadikan sebagai ftp server yg dimana ini bisa mempermudah kita buat berbagi arsip melalui jaringan wireless tanpa menggunakan kabel, jadi kita bisa mengembangkan file antara tidak sinkron device dengan menggunakan wireless.

1. Pertama, kalian masuk kedalam IP Modem ZTE nya, disini saya sudah mengganti Ip modem ztenya menjadi 19Dua.168.10.2, untuk kalian sesuaikan saja dengan ip modem zte kalian.

Jika kalian telah memasukan ip modem zte kalian dan berhasil kalian akan melihat tampilan login form misalnya gambar diatas. Untuk login masih ada 2 akun yaitu akun admin & akun user, disini aku akan memakai akun user, silakan kalian masukan usernamenya user & passwordnya user.

Apabila telah maka akan masuk kedalam menu setting modem zte dan tampilannnya akan misalnya ini.

Dua. Jika sudah masuk kedalam menu setting modem zte kalian silakan klik menu Application jika sudah kalian klik menu ftp Application seperti gambar dibawah, jika sudah centang atau cheklis pada enable ftp server dan untuk ftp security nya kalian bebas ingin di disable atau ingin di enable, jika sudah kalian klik submit dan tunggu sebentar.

Jika sudah berhasil maka akan seperti ini hasilnya, kalian silakan masukan ftp://(ip-modem-zte) lalu enter, disini saya akan masukan ftp://19Dua.168.10.2 karena ip modem zte saya adalah 19Dua.168.10.2 dan hasilnya akan seperti dibawah ini.

Kenapa nir terdapat isinya? Karena saya belum menghubungkan storage dalam modem zte tersebut. Coba kalian hubungkan flashdisk yg terdapat isinya atau harddisk external kalian dan kalian refresh & maka akan timbul folder folder yg telah terdapat pada flashdisk atau harddisk external kalian.

Bagaimana caranya susah nir? Apakah gampang di mengerti? Bila masih belum paham & kurang mengerti & ingin bertanya silakan masukan pada kolom komentar dibawah yaaa.. Nanti admin akan membalas & membimbing kalian.

Sekian Terimakasih.

No comments:

Post a Comment