Sunday, May 3, 2020

Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Install Ulang Windows

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Install Ulang Windows? - Semua orang itu bisa yang namanya install ulang windows hanya saja mereka bingung pertama harus ngapain dan setelah nanti sudah selesai install ulang windows apa yang harus di lakukan.

Maka menurut itu aku akan membagikan pengalaman saya semoga pengalaman aku ini mampu berguna & apabila terdapat yg keliru atau kurang & sebagainya kalian mampu tuliskan pada kolom komentar dibawah ini ya..

Baiklah.., kita eksklusif bahas saja apa aja sih yang harus kita lakukan selesainya kita selesai installasi ulang windows ini? Ntah itu windows 7, windows 8 ataupun windows 10 yang modern 2020 saat ini. Windows apapun yang kita install kurang lebih buat finishingnya sama ko, baiklah langsung saja yaa..

1. Install atau update seluruh driver

Pertama, selesainya kalian terselesaikan dengan install ulang windows nya kalian wajib melakukan update atau install driver apa saja yg masih versi lawas atau driver yang belum terinstall.

Bagaimana cara kita memahami bahwa driver tersebut telah terinstall atau belum?

caranya cukup mudah kalian hanya perlu melihatnya pada device managerpada laptop atau komputer kalian, seperti gambar dibawah ini

Foto diatas adalah foto dimana semua driver telah terinstall dan dibawah ini merupakan foto buat driver driver yg belum terinsall

Memang saat kita telah selesai melakukan install ulang ada beberapa driver tertentu yang sudah otomatis terinstall antara lain contohnya sepeti driver WIFI /  Driver WLAN

Tetapi nir seluruh hanya beberapa WLAN yg telah otomatis terinstall otomatis saat terselesaikan melakukan installasi windows.

Untuk software melakukan install atau update driver semuanya kalian mampu menggunakan driverPackSolution, SnappyDriver, EasyDriver.

NOTE: Saya sarankan jika kalian pengguna amd, saya sarankan kalian install driver graphicnya secara manual di website resmi amd untuk linknya kalian bisa klik link di bawah ini.

Link download driver amd auto detect, lalu kalian klik saja download now otomatis dia akan mendownload driver yang compatible dengan perangkat kalian. kenapa cara ini diberlakukan?

Lantaran buat menhindari crash driver yg pada install yg dimana bisa menyebabkan bluescreen lantaran driver vga ntah itu tidak cocok atau kurang kompatibel.

2. Pastikan antivirus sudah aktif dan up to date

Selanjutnya, Untuk kalian memakai Windows 8 & windows 10 pastikan jika windows defender kalian telah aktif dan telah up to date, saya kurang merekomendasikan buat kalian yg masih ingin memakai windows 7, kenapa?

Karena microsoft sendiri telah menghentikan update support pada windows 7 bila sudah begini maka takutnya akan seringkali terkena virus, jadi saran aku install lah windows terkini supaya antivirus bawaanya atau defaultnya jua terbaru.

Buat kalian pengguna windows 10 pastikan settingan windows defendernya sudah ceklis hijau semua misalnya gambar dibawah ini.

Untuk aku eksklusif aku menggunakan windows defender dalam windows 10 ini & menggunakan antivirus smadav yg saya beli lebih kurang 30ribu rupiah pada website resmi langsung, penambahan anti virus ini bersifat opsional yang dimana boleh kalian lakukan boleh tidak.

Apabila tetap ingin memakai smadav seperti yang saya lakukan tentu tidak apa gunakan saja yang free yg disediakan sang web smadav atau yg berbayar juga boleh.

3.Mengaktifkan system backup atau system restore pada windows kalian

Kenapa kita harus mengaktifkan system restore point? Karena hal ini sangat bermanfaat jika suatu saat nanti system atau windows kalian error ntah itu terdapat virus atau system crash karena install aplikasi atau driver kalian mampu memakai system restore ini buat merollback atau mengembalikan system lagi misalnya semula awal pertama kali install.

Jadi kalian nir usah cape cape melakukan install lagi menciptakan bootable windows kembali buat install windowsnya lagi.

4. Install Software web browser Andalan kalian

Web browser tentunya suatu software yg amat sangat berguna, kenapa? Karena dengan web browser inilah kita sanggup mengakses yang namanya facebook, youtube, google dll & tak hanya membuka situs situs eksklusif kita juga sanggup mencari suatu warta menggunakan menggunakan web browser ini & mengakses google.

Web browser bawaan windows adalah internet explorer, tetapi kalian juga bisa menginstall web browser lain misalnya google chrome, firefox, opera, safari, dll.

5. Install pelaksanaan pendukung kerja atau pelaksanaan office

Untuk aplikasi pendukung office itu ada aneka macam macam tidak hanya microsoft office saja, contohnya ada wps office, open office, libre office dll itu terserah kalian yg mana yg ingin kalian install tapi homogen homogen lebih familiar dalam microsoft office lantaran poly yang menggunakan, gampang UI UX nya & pula.

Tetapi untuk microsoft office ini sendiri berbayar & harganya cukup merogeh kocek yang lumayan, tapi ada cara lain yaitu dengan di crac*k tetapi dengan kita melakukan hal tersebut kita tidak menghargai jasa developernya yang telah susah payah menciptakan software tadi.

Alternatif selain microsoft office yg mirip pada segi UI UX nya menurut aku WPS Office & saya menggunakan itu.

6. Install aplikasi atau acara acara pendukung lainnnya

Apa maksudnya?

Yaitu program yang mendukung jalannya system pada windows dan aplikasi, beberapa ataupun mungkin semua aplikasi membutuhkan program pendukung ntah itu membutuhkan program net framework, directX, atau visual basic C++.

Yang dimana program acara tadi sangat dibutuhkan buat kelancarannya menjalankan suatu program tersebut.

7. Install aplikasi kebutuhan lainnya

Yang dimaksud disini adalah aplikasi yang diperlukan sang pengguna, ntah itu aplikasi game, editing gambar atau video atau lainnya.

Mungkin ini saja yang sanggup aku sampaikan bila ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan & kalian juga sanggup memberitahukan admin jika terdapat kesalahan dikolom komentar dibawah atau ingin menaruh saran kritik dan masukan sanggup pula di kolom komentar.

Sekian Terimakasih.

No comments:

Post a Comment