Monday, May 4, 2020

Cara Untuk Menghilangkan Watermark Test Mode Pada Windows

Menghilangkan Watermark Test Mode Pada Windows 7,8 dan 10 - Bagaimana cara nya untuk menghilangkan watermark pada windows 10, 8, dan 7? Terjadi munculnya watermark pada windows baik itu windows 10, 8 ataupun 7 bisa terjadi jika saat kalian selesai melakukan installasi windows versi trial (free) pastinya dalam waktu tertentu akan muncul yang namanya watermark, baik itu watermark activate windows, dan kasus saat ini kita akan melakukan cara untuk menghilangkan watermark seperti gambar dibawah ini.

Tetapi untuk kasus ini muncul nya watermark test mode pada windows disebabkan karena setting atau pengaturan test mode pada windows 10 itu di aktifkan, ntah itu diaktifkan secara sengaja ataupun tidak sengaja.  Tentu tulisan watermark seperti itu akan terasa menggangu di beberapa orang, lalu bagaimana cara kita untuk menghilankan watermark ini pada windows? Silakan kalian ikuti caranya dibawah ya..

1. Pertama kalian harus membuka command prompt pada windows kalian dan running atau jalankan sebagai administrator (run as adminitrator), seperti gambar dibawah ini.

2. Jika sudah terbuka si command prompt (cmd) nya, selanjutnya kalian bisa ketikan atau copy-paste perintah dibawah ini.

Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS

Jika sudah kalian ketikan pada command prompt tersebut, lalu kalian enter dan saat kalian tekan enter seharusnya muncul result seperti gambar dibawah ini.

3. baiklah, jika kalian sudah memasukan perintah pertama kedalam cmd, selanjutnya kalian harus memasukan perintah kedua dibawah ini, perintahnya bisa kalian ketik manual ataupun kalian copy-paste.

Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF

Jika kalian sudah memasukan perintah diatas dan harusnya kalian mendapatkan result seperti gambar dibawah ini.

Kalian sudah memasukan perintah pertama dan kedua kedalam command prompt yang dijalankan sebagai administrator, lalu script atau perintah diatas akan berkerja setelah kalian melakukan reboot atau restart pada laptop kalian, sekarang coba kalian restart dan lihat hasilnya, apakah sudah hilang watermarknya?

Saya sih sudah berhasil menghilangkan watermark test mode pada windows 10 saya, kalian bagaimana? Jika diantara kalian masih yang kurang paham akan artikel ini kalian bisa menghubungi admin melalui page contact me, atau bisa menuliskan komentar dikolom komentar yang sudah tersedia dibawah.

Sekian Terimakasih.

No comments:

Post a Comment