Saturday, May 2, 2020

Cara Mengatasi Font Atau Tulisan Winbox Di Linux Acak-Acakan

Mengatasi font winbox acak acakan menggunakan wine Di Linux - Mungkin tidak hanya saya saja yang pernah mengalami tulisan atau font di winbox acak acakan saat selesai install wine di linux, kejadian ini saya alami sendiri setelah selesai install os linux lalu saya install winbox saat buka winbox tulisan winboxnya menjadi amburadul alias acak acakan, seperti gambar dibawah ini.

Jika kalian menggunakan sistem operasi windows tentu semuanya akan baik baik saja, fontnya juga terlihat rapih tidak acak acakan tetapi jika kalian menggunakan sistem operasi linux kalian memerlukan aplikasi atau software bantuan yaitu wine untuk menjalankan format .exe di linux.

Baca juga : Cara install winbox dengan wine

Saat kalian sudah install wine dan ingin menjalankan winbox, lalu saat kalian sudah login kedalam winbox dan melihat di terminal font nya terlihat acak acakan? Tenang, pada artikel ini saya akan memberikan solusinya agar font di winbox menggunakan wine dilinux terlihat rapih kurang lebih sama halnya seperti di windows, silakan kalian ikuti tutorial dibawah ini.

1. Pertama, kalian harus membuka terminal kalian masing masing, lalu jika sudah kalian lakukan update repository pada linux kalian, dengan perintah dibawah:

sudo apt-get update
2. Jika sudah melakukan update kalian harus menginstall font mscorefont, silakan masukan perintah dibawah ini untuk menginstallnya.

sudo apt-get install ttf-mscorefonts-installer
Nah jika kalian sudah melakukan langkah langkah diatas, silakan kalian buka kembali winbox kalian dengan menggunakan wine.

Lalu hasilnya bagaimana? apakah sudah terlihat rapih winbox kalian? Kalau saya masalah sudah terselesaikan seperti gambar dibawah ini.

Ya itulah solusi untuk font winbox acak acakan menggunakan wine, ada yang masih belum berhasil? jika masih ada silakan tinggalkan pesan di kolom komentar nanti admin atau yang lainnya bisa membantu untuk menyelesaikan masalah ini.

Sekian terimakasih.

No comments:

Post a Comment